Home arrow Profil Pengusaha arrow Kelembutan Bakpao Mini Dengan Banyak Varian Isi
Image
 
 
User Login

CS-1 (Siti)

CS-2 (Aini)

Redaksi (Puji)

Redaksi (Ayu)

Syndicate
Who's Online
We have 7 guests online

Image

Image  

Image 

 
Kelembutan Bakpao Mini Dengan Banyak Varian Isi PDF Print E-mail
Tuesday, 03 March 2015
Image
Bakpao yang merupakan makanan tradisional dari Tionghoa rupanya juga digemari oleh masyarakat kita

Teksturnya yang lembut dengan isian yang cukup mengenyangkan membuat bakpao kini menjadi panganan favorit sehari-hari. Sangat mudah menemukan penyedia bakpao di Jakarta, salah satunya di outlet Yen Pao.

 Sejak 20 tahun silam, Lanny Chandra Chung selaku pemilik Yen Pao, sudah tekun memproduksi bakpao dari rumahnya. “Pada awalnya saya hanya hobby, iseng-iseng membikin cemilan untuk orang rumah dan juga dibagikan ke teman-teman. Ternyata banyak yang suka,” tutur Lanny membuka sesi wawancara dengan Tabloid LeZAT (28/11). Bakpao dalam bahasa Hokkian yang berarti Pao atau bungkusan dan Bak atau daging kini mengalami banyak perkembangan. Jika dahulu bakpao hanya terdiri dari isian daging saja kini bakpao juga ada yang berisi sayuran, selai hingga olahan kacang-kacangan (kacang hijau, kacang merah). Bahkan inovasi terbaru yang di hadirkan Yen Pao baru-baru ini adalah bakpao dengan isian cream cheese. “Bakpao filling cream cheese ini ternyata menjadi best seller di salah satu outlet kami lainnya,” ujar Irene Ng yang merupakan anak pertama dari Lanny dan kerap membantu Lanny dalam memasarkan produk-produk dari Yen Pao.

Oriental Tradisional Snack
     Sukses menjalankan usaha memproduksi bakpao dari rumah dan banyak pesanan yang mengalir membuat Yen Pao akhirnya mendirikan outlet di dalam Mall. “Sejak lima tahun lalu kita akhirnya terjun ke bisnis retail. Hingga saat ini Yen Pao sudah memiliki 14 outlet di Jakarta dan 4 outlet di Surabaya,” jelas Irine.Ada banyak pilihan isi yang dihadirkan oleh Yen Pao diantaranya isi ayam kecap, ayam panggang, ayam teriyaki, rendang sapi, tuna, ayam cincang, kacang merah, kacang tanah, kacang hijau, cokelat, kelapa caramel, cheese cream dan masih banyak lagi. Tidak seperti biasanya, bakpao a la Yen Pao memiliki ukuran mini. Pasalnya menurut Irene bakpao yang besar sudah biasa sedangkan yang mini ini terkesan unik dan mudah dimakannya. Bentuk bakpaonya yang mungil dengan tekstur yang sangat lembut dan varian isi yang banyak membuat Anda tidak akan cukup jika hanya mengkonsumsi satu potong saja. Untuk dapat menikmati sepotong bakpao hangat dan lembut ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 7.000 per pieces.Selain bakpao, Yen Pao juga mempopulerkan produk lainnya seperti bacang ketan (Rp. 18.000), bacang beras (Rp. 18.000), siomay ayam (Rp. 35.000), wedang ronde (Rp. 15.000) hingga mantau (Rp. 3.500). “Yen Pao mengkonsepkan diri sebagai penyedia penganan tradisional snack khas oriental,” ujar Irene. 

Resep Keluarga
     Lanny mengatakan bahwa dibalik kelezatan berbagai penganan yang dihadirkan oleh Yen Pao terutama bakpao adalah hasil dari modifikasi resep keluarga. “Saya memodifikasi sendiri resep keluarga saya kemudian saya praktekkan hingga menghasilkan resep bakpao yang diinginkan seperti saat ini,” terang wanita kelahiran Jakarta tahun 1953 ini.  Membuat Yen Pao terbilang gampang-gampang susah terutama perlu ketelitian pada saat mengembangkan adonan. “Pengembangan adonan bakpao di dalam mesin pengembang normalnya selama 1,5 jam saja jika waktunya sampai lebih atau kurang dari 1,5 jam maka adonan bakapo itu gagal atau tidak jadi,” jelas Lanny.Setiap harinya Yen Pao memproduksi bakpao hingga 3000 pieces yang kemudian disalurkan ke belasan outlet-outletnya. Dengan dibantu oleh 20 orang karyawan bagian produksi, setiap outlet Yen Pao sukses menjual hingga ribuan bakpao dalam sebulan. 

 

 
Special Offers
Buku
Dvd
Resep Ebook
Rubrikasi
Aneka Tips
Saran Pakar
Profil Pengusaha
Resep Usaha
Seputar Alat dan Mesin
Menu Unik
Liputan Wira Usaha
Artis
Menu Ala Chef
Peluang Usaha
Advertisement