Home
EDISI TERBARU

Image

 
Image
Image
Image
 
 
User Login

CS-1 (Leni)

CS-2 (Putri)

Redaksi (Vivi)

Syndicate
Who's Online
We have 1 guest online

Image

Image 

Image 

 
Es Campur ala Taiwan Pertama di Indonesia PDF Print E-mail
Monday, 21 March 2011

Image     Saat dahaga memang paling nikmat menikmati es. Banyak pilihan es yang dijual, mulai dari es teler, es kelapa muda hingga es campur, semuanya begitu menggoda. Campuran buah-buahan dan beberapa bahan lainnya ditambah es serut sangat menggoyang lidah. Lantas, dimanakah kita bisa menikmati segarnya es campur dengan citarasa yang unik ?

Sesuai dengan namanya es campur, maka sajian es ini berisi kombinasi aneka buah-buahan segar ataupun kalengan, roti tawar, kacangkacangan, tape, puding, dll dan ditambah sirup aneka rasa plus es serut. Secara umum aneka isian kombinasi ini sebenarnya tidak mempunyai aturan khusus bahan yang bisa dijadikan campuran isi.

      Belakangan ini muncul es campur gaya baru, konon orang yang meracik adalah orang yang pernah melang-lang ke Negara tetangga khususnya Taiwan dan gemar menikmati es campur. Dari berbagai pengamatannya yang selalu berburu menikmati es campur, terciptalah inovasi yang cukup unik yang diberi nama Es Campur ala Taiwan. Untuk pertama kalinya, es campur ini ada di Indonesia dan bisa dijumpai di 2 tempat yaitu ITC Mega Grosir dan Pasar Atum Surabaya. Es campur yang berlebelkan Combi Ice ini diracik sedemikian rupa sehingga berakhir dengan rasa yang paling pas buat lidah. Nah, Anda mencaricari tempat untuk memesan es campur maka saat ini Anda sudah berada di tempat yang tepat.

 

TENTANG USAHA COMBI ICE
Image     Akhir-akhir ini banyak ditawarkan bisnis makanan & minuman yang begitu menarik. Sebagai seorang wirausahawan yang cerdas harus bisa memilih usaha mana yang benar-benar bisa memberikan keuntungan yang lebih lama dan dapat bertahan. Ini mungkin yang jadi pemikiran pasangan suami istri Handoko dan Susan Magdalena Tandjung untuk membuat usaha es campur berlebelkan Combi Ice sebagai pilihannya.

     Pemilik gerai Combi Ice yang di temui Edsus dicounternya yang terletak di ITC ini begitu gamblang berbagi cerita tentang asyiknya membuat usaha Combi Ice. Awal mula kami tertarik menjalankan bisnis ini di Surabaya, karena kami melihat belum ada es campur di Indonesia yang pembelinya bisa memilih sendiri isinya, es di sini pada umumnya hanya itu-itu saja isinya seperti cao, degan, tape, alpukat, nanas, roti dan dawet. Kami ingin lebih bervariasi dan tidak membosankan. Seringkali terdengar, orang tua yang melarang anaknya mengkonsumsi es campur karena takut batuk padahal setahu kami, es campur adalah kegemaran anak kecil dan remaja serta juga tidak menutup kemungkinan orang dewasa, karenanya kami mengutamakan kualitas produk kami, yaitu: cita rasa, kebersihan, kesehatan dan tanpa bahan pengawet.

     Kami mengawali usaha ini di Tunjungan Plaza I, Surabaya pada bulan Peburari 2001, kini kami hadir di Pasar Atom Tahap I - Lantai 2 serta di Food Court ITC Lt. 3, No. 17, Surabaya. Pada awalnya hanya ada 1 macam sirup tanpa pewarna dan 1 macam topping, yaitu susu putih saja - sesuai dengan selera pelanggan di negara asalnya, kini Combi Ice hadir di Indonesia dengan aneka warnma rasa. Heran? Kalau es ini dibawa dari Amerika tapi kok Combi Ice merupakan es campur ala Taiwan pertama di Indonesia. Memang es campur ini kami kumpulkan dari restoran-restoran Taiwan yang ada di Amerika, jelas Susan.

NAMA-NAMA & PENYAJIAN ES YANG UNIK
Image     Asal nama Combi Ice adalah es yang bisa dikombinasi sesuka selera pembelinya. Pilihan isi / item / rasa tidak kurang dari 30 macam dengan kata lain, kita bisa mengkombinasikan dari 30 macam item tersebut. Semula menu combi ice hanya Es Combo 5 Rasa dan 9 Rasa, namun setelah kami menemukan pelanggan yang kesulitan dan bingung untuk mengkombinasikan isi es maka kami punya ide untuk membantu mengkombinasikannya. Sehingga muncul namanama es yang unik, menarik dan sangat menggiurkan seperti:

-Es Adajo = es campur yang terdiri dari Alpukat – Degan dan Kacang Ijo
-Es Puding Ta-hwa (es favorit) = Es Puding Almon lembut dan lezat yang dikombinasi dengan buah Lychee, Lengkeng dan Peach serta sirup yang bisa dipilih sendiri. Disebut Ta-hwa karena cara memotong pudingnya seperti memotong ta-hwa (tahu).
-Es Ganja = es Degan Saja dengan pilihan sirup aneka rasa.
-Es Kiyer = es Mangga muda dengan rasa yang pasti asem, manis dan sangat segar, karena rasanya yang asam sampai–sampai orang Jawa bilang, “Kiyer-kiyer kecut”.
-Es Pelangi = es yg penuh warna dari berbagai Jelly,pudding dan buah.
-Es Mangkok = es Mangga Cocktail
-Dan masih banyak lagi.

     Dalam gerai yang tertata sangat menarik dan kreatif ini membuat kesan elegan dan bersih. Pembeli yang melihat aneka isian es campur yang tertata di etalase ini bisa tergiur, karena macamnya sangat beragam. Ada buah-buahan, jelly atau puding, bubble jelly yang khusus diimpor dari Taiwan dan Singapore, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati es campur, pembeli diberi kebebasan untuk memilih isian es yang diletakkan dalam mangkuk atau gelas tertentu dan dijamin bisa menikmati sensasi rasanya, ada manis, kenyal, lembut, semuanya ada dalam timbunan es serut yang membuat es ini menjadi segar. Begitu juga dalam memilih rasa sirup bisa disesuaikan dengan selera pembeli. sirup yang disajikan ada 9 pilihan rasa.

      Bukan hanya itu pelayanan yang diberikan Combi Ice adalah makan di tempat dan take away atau dapat dibawa pulang. Pembeli dapat membawa pulang sajian es campur ala Taiwan yang sudah dikemas dalam gelas yang tertutup rapat. Dengan mengedepankan moto cita rasa, kebersihan, kesehatan dan tanpa bahan pengawet, menikmati segelas es campur ini ditawarkan dari harga 5 ribu rupiah hingga 16 ribu rupiah ini tidak dikhawatirkan rasanya yang bisa mengganggu kesehatan, jelas Susan, sang pemilik Combi Ice.

 

 TAWARKAN FRANCHISE YANG MENARIK

Image     Combi Ice yang mengedepankan melayani kebutuhan-kebutuhan, seperti pesta ulang tahun, pesta tunangan atau pesta pernikahan. Di samping itu juga melayani even-even seperti pameran, Reuni, Dies Natalis, Wisuda dan lain-lain ini juga bisa mengajak Anda untuk menjadi franchiser. Beberapa hal yang sering ditanyakan oleh teman-teman yang tertarik untuk mencoba menjual Es Campur ala Taiwan - Combi Ice adalah:

-Biaya franchise yang dibutuhkan berkisar antara Rp 30 juta sampai dengan Rp 70 juta tergantung dari kota/daerah yang hendak ditempati berjualan.
-Sistem kerja samanya tidak ribet. Sistem franchise kami adalah monopoli per kota / daerah. Jadi andaikata ibu/bapak ingin menjual Es Campur Combi Ice di kota X berarti seluruh kota X menjadi hak ibu/bapak.
-Kelebihan/keuntungan sistem franchise yang ditawarkan:

     Keuntungannya adalah tidak ada royalty; hanya memberlakukan minimum order pembelian bahan. Selain itu diperkenankan membuka outlet sebanyak-banyaknya pada daerah yang bersangkutan; cukup menginformasikannya kepada kami sebelumnya dan tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Es Mangkok (Es Mangga Cocktail)

Image 

BAHAN:
-Jelly mangga
-Mutiara Jelly (bubble Taiwan)

 ImageImage

 

ImageImage 

 

Image 

-Sari kelapa
-Buah koktail
-Jam (selai) mangga
-Sirup mangga
-Telasih
-Es batu serut

CARA MEMBUAT:
1. Letakkan es serut dalam gelas / mangkuk saji, lalu susun jelly mangga, mutiara,s ari kelapa dan buah koktail .

2. Tuang sirup, lalu tambahkan jam mangga dan terakhir letakkan telasih diatasnya.

3. Sajikan.

 
Special Offers
Buku
Dvd
Resep Ebook
Rubrikasi
Aneka Tips
Saran Pakar
Profil Pengusaha
Resep Usaha
Seputar Alat dan Mesin
Menu Unik
Liputan Wira Usaha
Artis
Menu Ala Chef
Peluang Usaha
Image
Image
Image
 
Advertisement