Home arrow Profil Pengusaha arrow Jelly Aneka Motif Lucu, Unik & Imut
Image
Image
Image
 
 
User Login

CS-1 (Leni)

CS-2 (Putri)

Redaksi (Vivi)

Syndicate
Who's Online

Image

Image 

 
Jelly Aneka Motif Lucu, Unik & Imut PDF Print E-mail
Wednesday, 24 August 2011

Image

    Melihat jelly dengan aneka motif yang lucu, unik dan imut, pasti akan membuat decak kagum. Makanan ringan yang lembut dan kenyal ini makin tren keberadaannya. Di samping itu, siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang segar dan kenyal ini ? Dari anak-anak sampai orang dewasa, pasti menyukainya.

AKHIR-akhir ini banyak ditawarkan bisnis makanan & minuman yang begitu menarik. Sebagai seorang wirausaha yang cerdas harus bisa memilih usaha mana yang benarbenar bisa memberikan keuntungan yang lebih lama dan dapat bertahan. Ini mungkin yang jadi pemikiran Elyana MB (29), untuk membuat usaha jelly berlebelkan Jelly Jello sebagai pilihannya.
 
Image      Produk jelly ini mudah dibuat dan tidak memakan waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Apalagi kandungan nutrisinya yang tinggi juga sangat baik untuk pencernaan. Menariknya lagi, karena bentuknya yang kecil dan warna-warnanya yang cerah serta rasa jellynya yang pas akan cocok dipadukan untuk aneka topping ataupun isian dalam berbagai sajian. Hmm…Citarasanya pasti sesegar tampilannya. Bicara soal makanan yang satu ini, Elyana yang ditemui sebagai instruktur di acara kursus pembuatan Jelly aneka motif yang bertempat di toko bahan kue ‘UD. Denly’ Raya Mulyosari 312-314 Surabaya, mengungkap bagaimana proses pembuatan aneka Jelly yang lagi tren ini. ‘Membuat aneka jelly ini sebenarnya sangatlah mudah, tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya saja membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, untuk mndapatkan hasil jelly yang maksimal. Nah dengan kursus singkat ini, mudah-mudahan bisa dijadikan inspirasi untuk menyajikan dessert mewah dan spesial di rumah sendiri. Bahkan dapat menjadi peluang usaha untuk berbisnis, lho.’ ungkap Elyana. Jelly Aneka Motif Lucu, Unik & Imut Sudah hampir 2 tahun, Elyana menggeluti usaha produk jelly dengan aneka motif yang lucu, unik dan imut, tentu ini sangat menarik sekali untuk dilihat. Apalagi dirasakan. Karena selain bentuknya yang beda dari jelly-jelly pada umumnya, juga rasanya yang beraroma sehingga lebih kuat citarasanya. Berawal menjadi distributor dari produk  jelly yang sudah ada di Jakarta, Elyana mulai tertarik untuk mengembangkan produk jelly ini dengan beragam bentuk. Dengan pengetahuan serta belajar secara otodidak, Elyana makin rajin uji coba membuat aneka jelly. Walaupun trial error kerap terjadi, bagi Elyana itu sudah hal biasa. ‘awal uji coba saya sempat menghabiskan 1 kg nata powder dan hasil jadinya bisa mencapai 50 kilograman produk jelly. Ini pengalaman yang sulit terlupakan’ kenang Elyana. Bagi Elyana, uji coba yang dialaminya sangatlah tidak gampang untuk menemukan formula yang pas. Dengan bahan khusus seperti jelly powder dan nata powder, pembuatan jelly membutuhkan ketelatenan.
 
Image     ‘Agar lebih menarik, saya selalu menambahan zat pewarna dalam adonan jelly. Nah, untuk pewarnanya tidak boleh sembarang pewarna yang digunakan, karena bahan ini sukar larut dengan warna. Jadi saya menggunakan pewarna khusus yaitu pewarna beta carotene yang hanya bisa menghasilkan warna merah dan kuning. Selain itu pewarna ini kaya akan vitamin A, jadi jangan khawatir akan keamanan pangannya’ terang Elyana saat memperkenalkan kegunaan bahan. Tidak hanya sekedar menjelaskan cara membuat jelly, Elyana juga menjelaskan bagaimana cara mencetak jelly dengan beragam motif. Mulai dari motif telur ceplok, jelly mi, jelly mutiara hingga aneka jelly dengan bentuk binatang ataupun tokoh kartun yang lucu-lucu. Pastinya sangat menarik sekali untuk ditiru ! ‘Untuk cetakan memang tidak menggunakan cetakan sembarangan, paling aman bisa menggunakan cetakan
berbahan silicon, selain bahannya yang lentur juga tahan panas. Beda lagi jika menggunakan cetakan cokelat, cetakan jenis ini bisa digunakan, namun saat menuangkan adonan dalam cetakan, harus menunggu adonan dingin. Jadi musti nunggu beberapa menit.’ lanjutnya. Peluang Usaha Yang Lagi Tren Meskipun sudah banyak kompetitornya yang samasama menjual produk jelly, namun ibu muda ini tetap tak patah semangat dan menganggap bisnisnya sebagai sebuah peluang usaha. Ia tetap memegang keyakinan bahwa bisnis jellynya akan tetap eksis. Produk jelly ini adalah makanan yang bisa diterima semua masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa. Dan, semua orang pasti sangat mengenal makanan yang banyak mengandung nutrisi ini. Sehingga memperkenalkan produk jelly jello tidaklah sulit.
 
Image    Kini jelly tidak hanya bisa disajikan sebagai campuran isian minuman, puding, salad, ataupun topping es krim. Tapi bisa juga ditambahkan ke dalam masakan. ‘Agar kegunaan jelly makin beragam dan jelly kaya akan nutrisi, saya memperkenalkan produk baru lagi, tapi ini adalah eksplorasi kami, yakni sup dengan isian jelly yang berbeda dengan sup-sup yang sudah ada selama ini.’ jelasnya. Keyakinan Elyana untuk memasarkan produk jelly memang cukup terbukti. Begitu diperkenalkan kepada konsumen, maka Jelly yang berlebelkan Jelly Jello menjadi booming, dan mulai b e r m u n c u l a n ditoko-toko bahan makanan ataupun supermarket. Bukan hanya itu, Elyana juga memasarkan produk Jelly Jello hingga luar pulau s e p e r t i , Lombok, Batam, hingga pelosok K a l i m a n t a n .
 
Special Offers
Buku
Dvd
Resep Ebook
Rubrikasi
Aneka Tips
Saran Pakar
Profil Pengusaha
Resep Usaha
Seputar Alat dan Mesin
Menu Unik
Liputan Wira Usaha
Artis
Menu Ala Chef
Peluang Usaha
Image
Image
Image
 
Advertisement