Demo Masak Lezat Mantap Hebat di Kecamatan Gayungan

  • Ditayangkan: Senin, 11 Juli 2016 12:06
  • Dilihat: 339

Pendopo Kecamatan Gayungan ramai dipenuhi ibu-ibu rumah tangga yang berasal dari Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan remaja putri penyuka masak.

Mereka antusias mengikuti acara Pelatihan Wirausaha Kuliner yang diselenggarakan Lezat Mantap. Acara berlangsung selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 24-25 Mei 2016 diikuti ibu-ibu dari perwakilan kelurahan di sekitar kecamatan Gayungan.

     Berbeda dengan even sebelumnya, yang diselenggarakan di mall, demo masak yang dikonsep untuk wirausaha kali ini dilaksanakan di kecamatan-kecamatan dengan melibatkan peserta dari kelurahan-kelurahan di sekitar kecamatan tersebut. Tujuannya, acara pelatihan wirausaha kuliner ini bisa semakin dekat dengan para peserta.
    
     Selama dua hari pelaksanaan di pendopo kecamatan Gayungan, antusiasme peserta cukup tinggi. Ratusan ibu-ibu dari berbagai kelurahan Ketintangdi wilayah kecamatan Gayungan (kelurahan Dukuh Menanggal, Menanggal, Gayungan dan Ketintang) memadati lokasi. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara demo masak yang dikonsep untuk wirausaha tersebut.

     Acara pelatihan wirausaha kuliner ini dipandu Chef Dandy dari tim Lezat Mantap dan Hebat yang mendemokan ayam goreng krispy, siomay ayam, burger ayam, cappuccino cincao dan green tea milk. Demo masak yang menyajikan menu praktis itu memang dikonsep untuk usaha rumahan.
     Roadshow Cooking Class yang digelar setiap bulan ini bertujuan untuk merangsang lahirnya pelaku usaha rumahan di sektor kuliner sekaligus memberikan peluang kepada para ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan di bidang usaha kuliner. Digelarnya Roadshow Cooking Kelurahan tersebut selain merupakan wahana untuk semakin mendekatkan Lezat kepada pembacanya, juga bertujuan untuk menjalin kerja sama saling menguntungkan dengan para ibu-ibu rumah tangga melalui program mitra usaha ke depannya.

     Saat memberikan kata sambutan di awal acara, Sekretaris Camat Bapak Awe Jandris mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Lezat Mantap ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu untuk menambah pengetahuan di bidang kuliner dan wirausaha rumahan. “Prinsipnya saya mendukung kegiatan ini, apalagi besar manfaatnya buat ibu-ibu untuk pemberdayaan ekonomi keluarga,”ungkapnya.

     Sementara itu, Indrawati, salah satu peserta dari kelurahan Ketintang mengaku senang dapat kesempatan mengikuti acara pelatihan wirausaha kuliner ini. “Acaranya hebat, sangat meriah, menunya juga sangat praktis dan mudah. Kita jadi tahu bagaimana membuat ayam goreng krispy yang benar,” kata Indrawati.

     Selain mendapat sambutan antusias dari para peserta, acara tersebut juga mendapat apresiasi positif dari para sponsor. Para sponsor berharap acara tersebut terus berlangsung dengan kemasan yang lebih menarik dan peserta yang lebih meriah lagi. 

Pin It

You have no rights to post comments


Pizza Goreng Daging Saus Italia

08-08-2016 Hits:4800 Kreasi Aneka Kudapan Sisa Lebaran Untuk Teman Nont adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN PIZZA :-Tepung terigu protein tinggi 400 gram-Air es 300 ml-Minyak goreng 30 ml

Read more

Serunya Cooking Hands On “Bakso Dan Mie”…

30-07-2016 Hits:636 Cooking Hands On “Bakso Dan Mie” adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

     Setelah sukses cooking class LeZAT Academy dengan beberapa tema kini di bulan Juni LeZAT Academy kembali memanjakan para pembaca dengan diselenggarakanya Cooking Hands On yang bekerja sama dengan Yuyun...

Read more

Tumpeng Mini Seafood

27-07-2016 Hits:4637 Tumpeng Mini Ulang Tahun adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN UNTUK NASI :-Beras 400 gram-Beras ketan 100 gram-Santan 600 ml dari 2 butir kelapa

Read more

Tips & Trik Sukses Membuat Kue Kerin…

22-07-2016 Hits:601 Aneka Roti & Cake adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

-Siapkan semua peralatan sesuai kebutuhan, lalu gunakan loyang khusus kue kering yang berdinding rendah-Pilihlah bahan baku yang berkualitas baik karena bisa berpengaruh pada rasa, aroma dan penampilan kukis.

Read more

Bandrek Susu

20-07-2016 Hits:5128 Hangatnya Minuman Berempah Nan Menyehatkan Tubuh adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN:-Susu kedelai rasa vanilla 800 ml-Jahe 75 gram, bakar, kupas, memarkan

Read more

Ayam Kecap Paprika (Makan Malam)

19-07-2016 Hits:219 Sajian Bernutrisi adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN :-Fillet ayam 500 gram, potong dadu-Paprika hijau ½ buah, iris panjang-Paprika merah ½ buah, iris panjang

Read more

Sup Konro, Bakar Aroma Kayu Manis

18-07-2016 Hits:885 Segarnya Sup ala Nusantara adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN :-Iga sapi 750 gram, potong – potong-Daun jeruk 3 lembar-Air 2000 ml

Read more

Bango Lanjutkan Langkah untuk Perkuat Ek…

15-07-2016 Hits:365 Aneka Roti & Cake adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

     Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, senantiasa sepenuh hati berkomitmen menjalankan misi sosial pelestaruan warisan kuliner Nusantara.

Read more

Nastar Keju Kurma

13-07-2016 Hits:4535 Aneka Kukis Hias adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN SELAI KURMA :-Kurma 200 gram, buang biji dan potong kasar-Gula pasir 75 gram-Kayu manis 2 tangkai

Read more

Sayap Ayam Goreng Lengkuas

12-07-2016 Hits:4297 Bekal Praktis Untuk Anak adminlezatgrup - avatar adminlezatgrup

BAHAN :-Sayap ayam 10 buah-Lengkuas 150 gram (parut)

Read more
More from this category

Online User

Kami memiliki 12 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Makanan sehat untuk keluarga adalah harapan semua orang untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Bagi sebagian orang memasak adalah hal yang susah untuk dilakukan, jika faktor-faktor seperti tidak adanya waktu karena bekerja, atau belum pernah masuk ke dapur atau kurang mengenal bahan-bahan di dapur. Untuk itulah dirasa perlu adanya panduan yang dapat mempermudah keinginan itu, salah satunya dengan mencari info baik melalui media ini.

EMAIL :
dapurlezat@mediantara.com
umum@mediantara.net

Newsletter

Lokasi Kami